Pencarian Dokumen
Daftar Dokumen

ANALISIS DAN MANAJEMEN DATA PENDAPATAN DAN PENJUALAN PERIODE 2023-2024 DI PT LEVI STRAUSS INDONESIA

Larasati Maharani

Pada kegiatan magang di PT Levi Strauss Indonesia, yang bergerak di bidang ritel dan produksi pakaian, fokus utama adalah analisis dan manajemen data pendapatan serta penjualan perusahaan. PT Levi Strauss Indonesia menghadapi tantangan dalam mengelola data penjualan dari berbagai sumber dengan volume yang sangat besar. Data tersebut perlu diolah dengan efisien agar dapat mendukung pengambilan keputusan yang cepat dan akurat. Kendala utama meliputi volume data yang besar, keterbatasan dalam visualisasi, dan kurangnya otomatisasi dalam pembaruan data. Solusi yang diterapkan untuk mengatasi masalah tersebut melibatkan penggunaan ETL (Extract, Transform, Load) untuk mempermudah pengumpulan dan...

Status: publik


RANCANG BANGUN SISTEM LAYANAN PELAPORAN WARGA DENGAN ANALISIS SENTIMEN LAPORAN BERBASIS WEB

Larasati Maharani

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi web klasifikasi sentimen otomatis terhadap laporan warga menggunakan metode Bi-LSTM (Bidirectional Long Short-Term Memory). Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah laporan yang masuk di RW 015 Kelurahan Bahagia, tidak terdokumentasikan dengan baik tanpa adanya sistem klasifikasi sentimen, sehingga menyulitkan dalam menentukan pengelolaan dan prioritas penanganan dalam tingkat urgensinya. Metode Bi-LSTM digunakan untuk mengolah teks laporan dan mengklasifikasikannya ke dalam kategori sentimen positif, netral, atau negatif. Penelitian ini melalui beberapa tahapan, mulai dari preprocessing data, pelatihan model, hingga impl...

Status: publik


RANCANG BANGUN SISTEM LAYANAN PELAPORAN WARGA DENGAN ANALISIS SENTIMEN LAPORAN BERBASIS WEB

Larasati Maharani

Pertumbuhan penduduk Indonesia yang pesat memicu meningkatnya kebutuhan akan sistem layanan masyarakat yang efisien, termasuk dalam pengelolaan laporan warga. Di RW 015 Kelurahan Bahagia, Bekasi, dengan total 3.872 jiwa dari 968 kepala keluarga, proses pelaporan warga masih dilakukan secara manual dan belum terdokumentasi dengan baik, sehingga menyulitkan pengelolaan laporan dan penanganan laporan berdasarkan tingkat urgensinya. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem layanan pelaporan warga berbasis web dengan klasifikasi sentimen otomatis menggunakan model Bidirectional Long Short-Term Memory (Bi-LSTM). Model Bi-LSTM dipilih karena kemampuannya dalam memahami konteks teks secara le...

Status: publik


RANCANG BANGUN SISTEM LAYANAN PELAPORAN WARGA DENGAN ANALISIS SENTIMEN LAPORAN BERBASIS WEB

Larasati Maharani

Pertumbuhan penduduk Indonesia yang pesat memicu meningkatnya kebutuhan akan sistem layanan masyarakat yang efisien, termasuk dalam pengelolaan laporan warga. Di RW 015 Kelurahan Bahagia, Bekasi, dengan total 3.872 jiwa dari 968 kepala keluarga, proses pelaporan warga masih dilakukan secara manual dan belum terdokumentasi dengan baik, sehingga menyulitkan pengelolaan laporan dan penanganan laporan berdasarkan tingkat urgensinya. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem layanan pelaporan warga berbasis web dengan klasifikasi sentimen otomatis menggunakan model Bidirectional Long Short-Term Memory (Bi-LSTM). Model Bi-LSTM dipilih karena kemampuannya dalam memahami konteks teks secara le...

Status: publik